Fasilitas

Teknik Lingkungan UNDIP menyediakan beberapa fasilitas untuk mendukung keberlangsungan dalam kegiatan perkuliahan. Fasilitas yang disedialam berasal dari pengadaan universitas, bantuan, kerjasama dan dan lain-lain. Berikut beebrapa fasilitas yang disediakan oleh Departemen Teknik Lingkungan:

Ruang Kuliah

Departemen Teknik Lingkungan berlokasi di Gedung Kuliah Besama (GKB) gedung C memiliki 7 ruang kuliah. Didalam ruangan kelas terdapat sarana pendukung kegiatan Pendidikan seperti LCD-projektor, AC, Kursi Singleseat, papan tulis, meja dosen, dan speaker.

Ruang Baca

Ruang baca merupakan fasilitas bagi mahasiswa untuk menyediakan banyak informasi keilmuan Teknik Lingkungan baik berupa bukum jurnal, Laporan Kerja Praktik, dan Laporan Tugas Akhir Mahasiswa. Didalam ruang baca terdapat beberapa sarana yang mendukung seperti komputer, printer, AC, meja baca, buku-buku, jurnal, Tugas Akhir Mahasiswa, dan lemari buku.

Untuk mendukung kegiatan pembelajaran khususnya dalam kemudahan konektivitas terhadap informasi, maka disediakan fasilitas koneksi internet melalui wifi. Wifi yang tersedia ini sudah terintegrasi dengan seluruh wifi di Undip. Sehingga bisa terhubung dengan internet di semua lokasi kampus Undip. Koneksi internet wifi yang disediakan ini memiliki kecepatan Mbps. Selain itu juga sudah menggunakan sistem SSO (Single Sign On) yang terintegrasi dengan sistem informasi Undip.

Mushola

Untuk mengakomodasi kebutuhan ibadah mahasiswa beragama Islam disediakan mushola yang sudah dilengkapi dengan sajadah, mukena, dan tempat wudhu.

Toilet

Fasilitas lainnya yang disediakan adalah toilet. Toilet yang disediakan ini berada di setiap lantai. Dengan jumlah toilet yang banyak dan kondisi yang sangat baik, maka sangat mendukung proses pembelajaran mahasiswa di kampus.

Parkir

Departemen Teknik Lingkungan menyediakan fasilitas parkir kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil. Lahan parkir sangat luas sehingga mampu menampung kendaraan cukup banyak. Selain itu juga terdapat petugas keamanan parkir yang menjaga keamanan kendaraan.