Tentang Gugus Penjaminan Mutu

Susunan Personalia Gugus Penjaminan Mutu Departemen Teknik Lingkungan adalah sebagai berikut.

Ketua

Dr. Ir. Anik Sarminingsih, M.T., IPM

Sekretaris

Ir. Nurandani Hardyanti, S.T., M.T. IPM

Anggota

Dr. Ika Bagus Priyambada, S.T., M.Eng.

 

Gugus Penjaminan Mutu bertugas untuk:

1 menyusun/ merevisi Standard Operating Procedure di departemen
2 melakukan audit pelaksanaan Outcome Based Education (OBE) meliputi hasil asesmen Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK) oleh dosen, dll;
3 melakukan inspeksi dan audit Proses Belajar Mengajar (PBM) termasuk Rencana Pembelajaran Semester (RPS), soal ujian, dll. serta mengkoordinir evaluasi RPS yang dilakukan oleh kelompok dosen tim keahlian;
4 monitoring penyusunan tindak lanjut dan manajemen risiko dalam format tinjauan manajemen yang dilakukan oleh ketua departemen/program studi;
5 bekerjasama dengan ketua departemen/program studi dalam memutakhirkan data akreditasi nasional/internasional secara berkala;
6 membantu ketua program studi dalam mempersiapkan audit internal/eksternal secara berkala (triwulan) terkait standar pendidikan;
7 monitoring pengisian data untuk audit Sistem Informasi Penjaminan Mutu Akademik (SIPMA) Universitas Diponegoro yang dilakukan oleh ketua program studi;
8 monitoring pengisian data capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) secara berkala (triwulan) yang dilakukan oleh ketua departemen/program studi;
9 bekerjasama dengan ketua program studi dalam menyusun Plan-Do-Check-Act (P-D-C-A) untuk standar pendidikan dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI);
10 melakukan koordinasi rutin dengan ketua departemen/program studi dan melaporkan hasil audit serta P-D-C-A kepada Tim Penjaminan Mutu Fakultas (TPMF).