Menghadapi perkembangan zaman, para pelaku pendidikan juga harus sigap dalam menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan yang ada. Demi meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran yang lebih baik pada Program Studi Sarjana Teknik Lingkungan, maka Departemen Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro mengadakan kegiatan Workshop Review Portofolio dan Tinjauan Kurikulum 2020 dengan Stakeholder Advisory Board yang dilaksanakan dua hari pada tanggal 1 Februari 2023 sampau 2 Februari 2023. Kegiatan workshop berjalan lancar dan dihadiri oleh Dosen Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro

Hari pertama (01/02/2023) dilaksanakan di Ruang Magister Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro. Kegiatan workshop hari pertama yaitu membahas mengenai review portofolio matakuliah, dengan mengundang Bapak Teguh Prakoso, ST, MT, PhD. sebagai pembicara. Kegiatan diisi dengan pemaparan dari pembicara, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta dan kerja mandiri oleh Dosen Teknik Lingkungan.

Kemudian hari kedua (02/02/2023) kegiatan workshop yaitu mengenai peninjauan kurikulum dengan stakeholder advisory board. Kegiatan dimulai pada jam 09.00 WIB sampai jam 16.00 WIB di Ruang Rapat Departemen Teknik Lingkungan. Kegiatan workshop diisi dengan diskusi antara narasumber dan dosen Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro, membahas mengenai beberapa masukan terkait capaian pembelajaran dan profil professional mandiri sarjana teknik lingkungan Universitas Diponegoro dari stakeholder. Diskusi dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama diskusi dengan mengundang narasumber yaitu Ibu Dr. Andhina Putri Heriyanti, M.Si. Dosen Universitas Negeri Semarang, Ibu Normastuti Junita Dewi, S.E., M.M. Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Bapak Dr. Y. Sulistiyohadi, S.T., M.Si. Inspektur Tambang (Muda) Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, Bapak Ir. Andika Pradifan, S.T., IPP Direktur CV. Sigma Tunggal Utama.

Sesi kedua diskusi mengundang narasumber yaitu Ibu Glory Nasarani, S.T., M.T., M.Sc. Kepala Bidang Penataan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang. Diskusi berjalan lancar dan menyenangkan, ada timbal balik antara narasumber dengan peserta. Diakhir setiap sesi, dilakukan penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua Departemen Teknik Lingkungan Universitas Dipoengoro kepada narasumber. Semoga dengan diadakannya kegiatan Workshop Review Portofolio dan Peninjauan Kurikulum dengan Stakeholder Advisory Board ini dapat memberikan manfaat baik untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta pengajaran di S1 Teknik Lingkungan Universitas Diponegoro.